Keutamaan Orang Islam yang meninggal di Hari Jumat

Dalam hadits Tirmidzi kitabu Janaiz yang diriwayatkan oleh Abdillah Ibni Amr Nabi Muhammad SAW bersabda :

” Tidak ada dari Orang Islam ( mu’min ) yang meninggal di hari Jum’at atau malam Jum’at kecuali menjaga siapa Alloh padanya dari siksa Kubur”

Sungguh berbahagialah orang-2 islam yang meninggal di hari Jumat atau malam Jumat. Karena Alloh SWT berjanji akan menjaganya dari fitnah atau siksa kubur. Dalam hadits lain diterangkan, kalo seseorang lolos dari siksa kubur maka Insya Alloh proses kedepannya akan lancar dan dimasukan kedalam surga.

Masalahnya kita tidak tau akan meninggal kapan. Yang jelas maut itu pasti akan kita hadapi dan kita tidak bisa memilih untuk meninggal kapan, atau mita dimajukan dan dimundurkan barang sedetikpun.

Yang bisa kita lakukan adalah memupuk dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT dan Rosulnya dan berdoa supaya kita semua meninggal dalam keadaan baik atau Husnul Khotimah.

Semoga kita semua menjadi golongan yang beriman dan bertaqwa pada saat sang ajal datang. amiin.

Wasalammu Alaikum.

About these ads

17 responses to “Keutamaan Orang Islam yang meninggal di Hari Jumat

  1. Ping balik: Keutamaan Hari Jum’at « Mr. Lilik Blora Blog

  2. Terima kasih informasinya, bapak saya meninggal hari jumat tanggal 22 juli 2011, semoga meninggal dalam keadaan baik atau Husnul Khotimah… amin

    • Amiin.
      Yang bisa kita lakukan sekarang sebagai anaknya adalah selalu mendoakan beliau, mudah-mudahan diampuni segala dosanya, dan diterima amal ibadahnya.

      wasalam.

  3. alhamdulilah Bapak saya meninggal malam jumat tgl 27 November kemarin, sesudah dibacakan Nyasin, semoga Bapak saya meninggal dalam keadaan Khusnul Khotimah, amin Ya Robbal’alamin.

  4. saya juga minta doa untuk kakek saya, kakek saya meninggal hari ini, jumat 16 desember 2011. Semoga dilindungi dari siksa kubur.. amin

  5. subhanallah,,,,,,,mama ku meninggal pada hari jum’at tgl:30-12-11 ,pada jam:12.45 siang,,meninggal pada waktu sholat jum’at,,,,semoga arwahnya di terima di sisi allah, dan jauh dari siksa’an kubur,,,,aammiieenn!!!!!!!!

  6. Bapak saya wafat jumat 6 desember 2012, semoga dilapangkan tempatnya, diluaskan kuburnya, diterima amalnya, dihapuskan kesalahannya, dan termasuk dalam khusnul khotimah, dihindarkan dari fitnah dan dihindarkan dari siksa kubur. Amin.

  7. subhanallah,,, papa q juga meninggal tgl 13 jjanuari 2012 pada hari jum’at semoga papa dijauhkan dai fitnah kubur dan dilapangkan kuburnya serta diampuni dosa2nya juga diterima amal baiknya… amin ya Allah

  8. Bapak saya wafat hari Jumat tgl 14 Sept 2012 jam 12 siang pd saat orang muslim lg hendak menunaikan shalat Jumat, mudah2 han Allah SWT menerima arwah beliau disisiNya diampuni sgala dosa2nya,dilapangkan kuburnya,dan ditempatkan di Surga Nya. Amin ya Rabbal Alamin

  9. Allhamdulilah…Allah telah memilih ibuku yang baru saja meninggal tgl 1 maret 2013 kemaren,pada hari jum’at, smga Allah mengampuni dosa” kedua orang tuaku dan menempatkan mereka di sisihnya, walau ayahku meninggal di hari senin(hari lahir dan wafatnya junjungan kita nabi besar Muhammad saw)….maha besar Allah dengan segala firmannya…Ammin Yarrobal Allamin !

  10. Smoga aku mendapatkan akhir yg baik (khusnul khotimah) sperti bpk mertuaku dl meninggal di hari jum’at dan kemarin ustad Jefry Al Bukhori (Uje), meninggal di hari jum’at…….smoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah swt dan kelrga yg ditinggalkan diberi ketabahan jg kekuatan, aamiin ya robbal alamin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s