Keep your spirit

bon_jovi_these_days1Dering hand phone tanda ada telepon masuk berbunyi membangunkan saya pagi ini. Kuperhatikan jam di HP saya menunjukkan pukul 4:48. Setelah dehem beberapa kali untuk menghilangkan serak ditenggorokan, baru kujawab handphone tersebut. Biasa… istri saya tercinta membangunkan saya untuk sholat subuh.

Menjadi kebiasaan saya sebelum tidur saya selalu membaca surat al-ikhlas, an-naas dan al-falaq sebanyak 3 kali. Sesuai hadits bahwa kalo kita membaca 3 surat tadi akan dijaga oleh malaikat sewaktu tidur. Setelah itu saya membaca doa mau tidur ditambah doa ” Ya alloh lindungilah hamba pada saat hambatidur dan bangunkan hamba pada saat waktu Subuh nanti “. oh iya, setelah itu telapak tangan diusapkan keseluruh bagian tubuh. Alhamdulillah, jarang sekali saya kesiangan sholat Subuh. Kalo ngga ditelpon istri, saya nglilir sendiri. Sadar tidak sadar itu adalah nikmat yang dikaruniakan Yang di Atas pada saya.

Setelah sholat Subuh, saya buka laptop saya untuk mengerjakan beberapa tugas yang belum selesai hari kemarin. Maklum malam tadi saya tidur dikantor. Lagi males pulang soalnya. Kebetulan istri ada di Jakarta.

Sebelum ngutak ngutik kerjaan, untuk menambah semangat, saya buka Windows Media Player untuk mendengarkan lagu ” In These Arms” miliknya Bon Jovi. One of my favorite songs. Lagu yang di rilis tahun 1992 dalam album ” Keep The Faith” itu saya putar dengan aga keras sesuai dengan video yang ditampilkan di layar monitor. Video klip tersebut menampilkan hiruk pikuk penonton yang penuh sesak memenuhi stadion tempat konser berlangsung. Jon Bon Jovi sang vokalis dengan gayanya, bernyanyi dengan penuh semangat membuat suasana tambah emosional. Kolaborasi hentakan Drum dan melody Richie Sambora membuat penonton berteriak histeris. Konser yang sangat hebat… amazing…

Saya begitu senang dengan Bon Jovi dan lagu-lagunya sejak 1996 yang lalu. Asal mu asalnya waktu itu saya baca sebuah artikel di Majalah yang menceritakan bagaimana Bon Jovi berjuang dari seorang tukang sapu di sebuah studio musik untuk kemudian menjadi musisi.  Merasa senasib, itulah mengapa saya menggandrungi Bon Jovi.  Rock Ballad, jenis lagu yang dimainkan Bon Jovi membuat lagu-lagunya enak didengar. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu Melo. Lagu-lagunya membuat saya bersemangat untuk beraktifitas.

Sangat penting menjaga semangat kita dalam bekerja. “Asal jangan semangat yang ngawur…” kata Bos baru saya menanggapi statement saya bahwa saya adalah orang yang penuh semangat. Kalo ngga salah ketika kami akan memulai sebuah project di Jawa Tengah. Prinsip saya dalam bekerja adalah do the best, berdoa dan tawakal dan jangan pernah menyerah. Coba lagi, lagi dan lagi. Insya Alloh kita akan merasa senang dalam mengerjakan apapun karena pada akhirnya semua tergantung kehendak Yang diatas.

Seperti keharusan sarapan pagi sebagai modal bagi tubuh kita untuk beraktifitas di siang hari, mendengarkan musik yang semangat juga merupakan sarapan bagi jiwa. Setidaknya buat saya. Mungkin sarapan seperti itu tidak ada efeknya bagi teman-teman yang lain. Carilah penyemangat anda sebelum memulai beraktifitas. Insya Alloh anda akan menghasilkan sesuatu hasil yang lebih.

So Keep you spirit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s