Bu Tinah “Bengkel Urat” Balikpapan

massageSudah hampir dua minggu ini pergelangan kaki saya bengkak karena terjatuh dari pohon jambu seminggu setelah Lebaran. 2 tumit saya juga sakit kalo digunakan untuk berjalan. Untuk mengurangi rasa sakitnya, saya harus berjinjit sehingga 2 tumit saya tersebut tidak menapak ketanah sepenuhnya. Apabila berdiri agak lama misalnya sholat, pergelangan  kaki kiri saya sakit bukan main, mungkin karena darahnya tidak mengalir. Sementara pada saat berdiri seiring dengan gaya gravitasi, darah bergerak cepat ke bawah.

Di Jakarta, saya sudah di urut sebanyak 3 kali. Cuma memang saya belum mencoba ke Haji Naim di Cipete. Setelah di Balikpapan, saya juga sempat diurut 2 kali. Tapi hasilnya sama saja. Pergelangan kaki masih bengkak dan masih sakit. Sampai akhirnya Mas Mugi ( one of my best friend ) memberi tau kalo dia juga pernah salah urat kemudian diurut ke Bu Tinah. Alhamdulillah sembuh. Kemudian saya di beri nomor telepon :

Ibu Tinah ( 0811597782 / 0811597769 ) moga suatu saat pake Esia..🙂

“Alamatnya, kalo dari perempatan MT Haryono, ke arah Balikpapan Baru, teruuuus sampai nemu jembatan sungai Ampal, nanti kemudian ada tanjakan, kalo nemu Kelompok Bermain / Play Group dan showroom mobil bekas, tempat Bu Tinah ada disebrang-nya. Jalanannya aga turun. Kalo ngga tanya aja Bu Tunah tukang urut Insya Alloh orang-orang pada tau disitu. Kalo sudah sampai POM Bensin khusus motor berarti sudah kelewatan” , terang mas Mugi.

Besok harinya pagi-pagi saya coba mencari rumah Bu Tinah setelah meneleponnya terlebih dahulu. Ga sulit memang. Setelah mengikuti petunjuk mas Mugi, dan nanya 2 kali akhirnya saya nemu juga rumah Bu Tinah. Rumahnya tertata rapi, bertempat di pinggir jalan yang lumayan curam. Enaknya kalo kesana naik motor aja. Kalo pake mobil, parkirnya susah. Disana sudah ada pasien yang diurut. Katanya lehernya terkilir akibat banana boot yang dia dan teman-2nya tumpangi terbalik 2 kali di pantai Lamaru. Setelah nunggu 10 menit-an, akhirnya giliran saya untuk urut. Aga takut juga, tapi setelah tanya sama suami dari cewe yang lehernya terkilir katanya kalo diurut sama bu Tinah ga sakit ko. Beliau pelan-pelan kalo ngurut.

Oh iya, kalo mau diurut ke Ibu Tinah, datangnya jangan malam-malam. Kalo bisa pagi-pagi aja jam 08.00-an ata siang. Jangan malam. Kalo sakitnya aga parah saya jamin ga bakal diurut. Katanya ga keliatan. Trus jangan lupa janjian ( telpon dulu ).

Setelah masuk ke ruangan kerjanya ( kamarnya juga kali🙂 ) saya diurut, kata dia ” Jangan dilawan ya, tarik napas seperti biasa aja, tangan ibu ga kuat kalo Adhe lawan nanti ibu yang sakit”. Pertama urat jempol dia urut-urut, kemudian pergelangan kaki dan kemudian urat dibelakang lulut. Coba jalan. Kemudian saya gunakan untuk berjalan. Alhamdulillah tumit yang tadinya sakit banget kalo buat tumpuan, tidak terasa sakit kaya sebelum diurut. Coba kaki satunya, demikian kata Bu Tinah. Setelah diurut beberapa saat diurut, saya juga disuruh berjalan. Alhamdulillah kaki kanan saya juga sembuh seperti sedia kala. Ga lebih dari 15 menit saya diurut, saya sudah bisa berjalan normal kembali. Pokoke recommended lah… ” Tapi kayanya beliau ahli urat aja. Kalo tulang saya kurang tau ”

Btw, kalo kesana jangan lewat tanggal 6 November 2009. Bu Tinah yang asli Surabaya ini katanya mau melaksanakan Ibadah Haji.

Matur nuwun Bu Tinah.

Alhamdulillah ya Alloh….

6 responses to “Bu Tinah “Bengkel Urat” Balikpapan

  1. Om, bayar berapa waktu di urut..
    Ngga enak klo ke sana kaga bawa persediaan yg cukup.

    Thanks ya info2-nya..soalnya bahu kanan saya sudah lama ngga enak..temen2 bilang mgkn ada urat yg kejepit..karena klo lagi kambuh..sakitnya sampai ke kepala dan tangan sebelah kanan..

    di tunggu ya infonya..

Tinggalkan Balasan

