Gunawan Fals, Fans Iwan Fals dari Sangata

img010

” Namaku Bento, rumah real estate “

” Mobil ku banyak, harta berlimpah”

” Orang memanggilku, Bos Eksekutif “

” Tokoh papan atas, atas segalanya “

“Asik !! “

Itulah lirik lagu yang dinyanyikan penyanyi setengah baya yang duduk diatas panggung kecil di lobby Hotel Royal Victoria Sangata sambil memegang sebuah gitar. Suaranya yang serak-serak, mirip sekali dengan Iwan Fals. “Gunawan Fals” begitu karyawan hotel tersebut memanggil pria berambut panjang tersebut. Mungkin karena suaranya yang mirip dan kemahirannya memainkan lagu-lagu Iwan fals.

Gunawan Fals adalah penggemar berat Iwan Fals. Sejak SMP beliau sudah belajar dan menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals. Selain lirik-liriknya yang kritis dan nyeleneh terhadap kondisi sosial dan pemerintahan pada jaman Orde Baru, lagu-lagu Iwan fals juga sangat mudah dimainkan. Begitu penjelasan bang Gunawan. Bagi orang-orang yang ingin belajar gitar, mainkanlah lagu Iwan fals, dijamin akan cepat bisa. Begitu bang Gunawan berbagi tips. Bang Gunawan Fals sendiri setiap malam bernyanyi di lobby Hotel Royal Victoria Sangata.

Pertemuan saya dengan bang Gunawan Fals, mengingatkan saya pada fans-nya Iwan Fals waktu SMP. Mereka  menamakan grup mereka FFC ( Fals Fan Club ). Anggotanya kebanyakan anak-anak yang berdomisili di Mergo. Salah satunya adalah sahabatku Eko. Waktu itu lagu yang biasa dia nyanyikan adalah ” Mata Dewa “. Sebagai penanda keanggotaan club ini, mereka membuat kaos yang disablon dengan tulisan FFC dan tercantum nama anggota- anggotanya. Suatu hal yang sangat luar biasa dikampung kami. Dukungan dana dari sahabatku Tonton yang bapaknya pemilih rumah makan Mergo sari sangat membantu sehingga seragam kaos tersebut bisa terwujud. Sayang belakangan kelompok ini dibubarkan oleh guru kami di SMP karena aktifitas mereka yang lama kelamaan menjadi pembuat onar disekolah dan bukan lagi mempelajari atau menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals.

Dua cerita diatas mungkin hanya sekelumit cerita mengenai buanyak fans penyanyi Iwan Fals di negeri ini.

Sukses terus Legenda Hidup Musik Pop Indonesia ” Iwan Fals “…

One response to “Gunawan Fals, Fans Iwan Fals dari Sangata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s