Congratulation Tim Bulutangkis Indonesia

Yonex Open 2009 Senengnya melihat Markis Kido dan Setiawan mengangkat medali emas di Japan Yonex Open 2009. Markis Kido dan Setiawan berhasil menjuarai kategori Double Pria mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Dasuki dan Sukmawan dengan skor 21 – 19 dan 24 – 22. Pertarungan yang sangat ketat kalo ditilik dari skor akhirnya. Di Semifinal, pasangan Kido / Setiawan mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Chandra / Gunawan. Sementara Dasuki / Sukmawan mengalahkan pasangan Amerika Serikat Gunawan / Batch. Demikian informasi yang di-release web resmi turnamen tersebut ( red, Yonex Open Japan 2009, http://www.yonexopenjp.com).

Sayang, keberhasilan di-double pria tidak diikuti oleh peserta-peserta dari Indonesia lainnya. Taufik Hidayat misalnya. Di final Taufik Hidayat dikalahkan pemain asal China Bao.

Keberhasilan pasangan Ganda kita seolah menjadi penyejuk ditengah minimnya prestasi Olahraga bangsa ini. Sepakbola yang notabene-nya adalah Olahraga rakyat Indonesia sudah tidak bisa lagi diandalkan. Kesebelasan kita yang dulu sangat ditakuti bahkan harus tertatih-tatih tatkala harus menghadapi kesebelasan Vietnam, Malaysia atau Myanmar.

Penyakit bangsa ini apabila seseorang sudah berhasil atau mencapai puncak prestasi adalah terlalu cepat merasa puas, sehingga atlet dan kita pada umumnya akan menjadi lebih santai dan tidak lebih giat lagi untuk berlatih atau berusaha. Padahal harusnya menjadi sebaliknya. Kita harus lebih giat lagi berusaha dan berlatih karena tantangan kedepan pasti akan lebih sulit. Negara atau lawan atau pesaing kita akan berusaha lebih keras dengan motivasi lebih kuat untuk mengalahkan kita.

Bagi teman-teman dan orang-orang yang kebetulan mewakili Indonesia dalam hal apapun baik olahraga atau bidang-bidang lainnya, bersemangat dan bergembiralah karena anda terpilih dari lebih dari 200 juta penduduk Indonesia saat ini. Tunjukan bahwa bangsa ini juga bisa berprestasi di dunia Internasional. Tunjukan bahwa bangsa ini mempunyai kepribadian dan bisa berprestasi. Musnahkan anggapan masyarakat dunia bahwa bangsa ini hanya bangsa yang Korup, Kotor, tidak disiplin dan image-image jelek lainnya.

Kido dan Setiawan…. ” Selamat dan terima kasih. Anda sudah membubuhkan catatan manis untuk Indonesia ”

Untuk teman-teman Indonesia lainnya, mari kita berjuang dalam bentuk yang lain. Mulailah dari yang kecil. Jangan membuang sampah sembarangan misalnya…

Bravo Indonesia… Lanjutkan !!

2 responses to “Congratulation Tim Bulutangkis Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s