Sarapan Lontong Balap

Suara adzan subuh dari masjid sebelah membangunkan ku pagi ini. Sudah pukul 04:45 ternyata. Setelah minum segelas air putih yang menjadi kebiasaan saya dipagi hari, saya bergegas mengambil air wudlu dan menuju masjid.

Alhamdulillah bisa sholat subuh berjamaah dimasjid.🙂

Setelah menyapu dan sedikit beres-beres di kos-kosan baruku, dan mandi, pukul 07:00 saya berangkat ke kantor. Sengaja berangkat aga pagian memang. Perut sudah keroncongan minta diisi soalnya.🙂

Dari rumah saya sudah berangan-angan mau makan lontong balap di dekat terminal Damai Balikpapan. Sampai di tendanya, ternyata penjualnya baru aja datang. Saya jadi pembeli pertama-nya pagi ini…🙂

Sambil menunggu pesanan datang saya cobain sate kerang yang sudah disiapkan bapanya ( penjual lontong balap ). Nyam.. nyam nyam.. nikmat sekali rasanya. Mak Nyus kalo kata Om Bondan.🙂

Setelah habis dua tusuk sate kerang, akhirnya menu utama datang. LONTONG BALAP SURABAYA.

Ini adalah kali kedua saya makan lontong balap Surabaya. Setelah saya tambahkan sedikit sambel, kemudian saya coba…. uuuuh yammi. Nikmat banget.🙂 Karena laper kali ya…

Lontong balap sendiri terdiri dari Lontong, tahu, bakwan yang digoreng aga kering, dan toge yang sudah direbus dan dibumbuin. Harganyapun termasuk murah. Rp 9000,- sudah dengan minum 1 gelas Aqua, dan dua tusuk sate kerang.

Kalo teman-2 mau mencoba, tempatnya ada disebelum terminal Damai Balikpapan. Tepat di belokan pertama setelah pertigaan patung Beruang Madu. Datengnya jangan terlalu siang. Biasanya jam 10:00 juga sudah habis. Apalagi kalo hari Sabtu. Nagntri Bros…

Selamat mencoba.

One response to “Sarapan Lontong Balap

  1. Salam kenal mas, saya baru di kalimantan (samarinda) sini, kira2 tempat yg recomended buat dikunjungi dimana saja ya? trus kalo mo cari oleh2 di balikpapan dimana ya? makasih mas….

Tinggalkan Balasan

