Muhammad Albicho, Rekruitment terbaik ISL 2009/2010 paruh kedua

Berpostur tinggi besar, skill yang komplit, fisik yang baik, selalu bergerak dan berkarakter. Itulah sedikit kata yang menggambarkan kemampuan Muhammad albicho. Pemain Tim Nasional Syria yang di-rekrut Persiba Balikpapan diawal putaran kedua kompetisi paling bergengsi di Indonesia ISL 2010.

Keputusan manajeman Persiba di awal kompetisi paruh kedua untuk meminjamkan striker asal Korea Park Jung Hwan ke PSM Makassar den mendatangkan Muhammad Albicho sejauh ini sangat tepat. Kontribusi Albicho bagi Persiba sejauh ini sangat besar. Kemenangan demi kemenangan diraih Persiba. Hanya 1 kali kekalahan yang dialami Persiba yaitu pada saat tandang ke Persijap Jepara.

Pada pertandingan hari Sabtu 13 Maret kemarin misalnya, Albicho berhasil mengejutkan tamunya Persik Kediri dengan gol cepatnya. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Persik, Albicho dengan sekali tendangan keras berhasil melesakan sikulit bundar. Selama dalam pertandingan tersebut, Albicho terlihat sangat trengginas dan rajin membuka ruang sehingga memudahkan Jlo ( Julio Lopez ) untuk mencetak Gol. Hasilnya Persiba menang telak 5 :0 atas Persik Kediri.

Walau begitu, Persiba bukannya tanpa cela. Menurut saya, untuk menjadi team juara, Persiba membutuhkan seorang gelandang bertahan ( Defensive Midfielder ) dengan postur yang tinggi dan seorang pekerja keras. Apabila Persiba memiliki pemain seperti itu, Insya Allah Persiba bisa menjuarai ISL.

Saat ini komposisi pemain Persiba sudah termasuk lumayan bagus. Di lini belakang ada tembok yang tinggi dan tanpa kompromi yaitu Mijo Dadic. Pemain asal Kroasia ini mampu mengkoordinir pertahanan Persiba dan sekali-sekali keluar untuk membantu serangan. Dengan badannya yang tinggi, tidak jarang Dadic mencetak gol dari tendangan penjuru.

Dilini tengah ada Robertino yang dengan pengalamannya mampu mengatur tempo permainan, dan juga di lini depan ada J-lo dan Mohammad Albicho yang Pekerja keras.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Persiba berhasil menempati peringkat kedua Klasmen sementara ISL 2009/2010. Dengan tambahan seorang gelandang bertahan yang bagus insya Allah Persiba akan menjuari ISL musim selanjutnya. amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s